Categories
Uncategorized

Sharing Session : Kupas Tuntas Turkiye Bursalari (Beasiswa Turki) dan Study in US

Sabtu, tanggal 27 Januari 2024, telah diadakan acara sharing session yang bertajuk ‘Kupas Tuntas Turkiye Bursalari Scholarship dan Study in US dan tips jitu menulis essay di Aceh. Acara yang diselenggarakan di aula lantai 4 Perpustakaan Wilayah Provinsi Aceh atas kolaborasi Padebooks, Raja Ratu Baca Aceh 2022 dan Perpustakaan Wilayah Aceh ini berhasil menarik antusiasme peserta.

Acara dibuka oleh Kabid Perpustakaan Wilayah Aceh, Bapak Zulfadli, S.E, M.M, yang memberikan sambutan pembukaan. Kata sambutan juga disampaikan oleh Direktur Padebooks, Profesor Saiful Akmal, yang turut menyemarakkan acara tersebut. Acara di pandu oleh Ita Farida Ratu Baca Aceh 2022, yang memberikan pandangan inspiratif kepada para peserta.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk membagikan informasi mengenai pengalaman studi di Amerika Serikat dan memberikan kiat-kiat dalam menulis Letter of Intent (LoI)  untuk mendaftar beasiswa Turki yang sedang di buka dari tanggal 10 Januari 2024 sampai 20 Februari 2024. Materi tersebut disampaikan oleh Baiquni Hasbi, M.A, PhD, seorang alumnus University of North Carolina at Chapel Hill, Amerika Serikat di jenjang S3 dan penerima beasiswa Turkiye Bursalari tahun 2009 yang merupakan alumnus Ankara University.

Peserta juga mendapatkan tips-tips menulis essay dari Ari Zonanda Abd. Muiz yang merupakan founder dari Indonesian of Literacy serta Pemuda berprestasi Aceh 2022.

Peserta sharing session menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mendengarkan pengalaman serta tips dari Baiquni Hasbi dan Ari Zonanda. Kolaborasi antara Padebooks, Raja Ratu Baca Aceh dan Perpustakaan Wilayah Aceh dalam mengadakan acara ini berhasil menciptakan kesempatan berharga bagi para calon penerima beasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: