Study and Research in Germany and German Alumni Program

Kategori Diskusi

PAJ Aceh Gelar Webinar Studi di Jerman Perhimpunan Alumni Jerman Aceh (PAJ Aceh) akan menyelenggarakan webinar yang bertajuk “Sharing Session : Study and Research in Germany and German Alumni Program”, pada Sabtu (10/10), 14:00 WIB-16:00 WIB.

Acara ini menghadirkan Duta Riset DAAD Indonesia, Dr.rer.nat. Muksin Umar, M. Phil., alumnus Universität Potsdam. Beliau tercatat sebagai dosen pada Fakultas Teknik Program Studi Teknik Geologi Univesitas Syiah Kuala.
Akan hadir sebagai pemateri, Suci Rahmaneta, ST, mahasiswi Bauhaus-Universität Weimar Jerman, serta penerima Awardee DAAD-Aceh Scholarships of Excellence Tahun 2019, dan Sangga Rima Roman Selia, M.T., dosen Fakultas Teknik Program Studi Teknik Geologi Universitas Syiah Kuala, yang sedang menempuh pendidikan doktoral pada Helmholtz Institute Freiberg.

Dari kalangan alumni, hadir sebagai pemateri Teuku Arriessa Sukhairy, M.Sc., alumnus Ruhr-Universität Bochum. Ia aktif sebagai IT Development Expert pada Bappeda Banda Aceh. Turut hadir sebagai pemateri, Alman Faluthi, M. A., alumnus Bauhaus Dessau. Alman dikenal sebagai CEO & Founder di JURU+ sebuah start-up lokal Aceh.

Zakiul Fuadi, selaku perwakilan panitia dalam wawancara dengan Padebooks mengungkapkan bahwa webinar tersebut merupakan kegiatan seminar bulanan yang diselenggarakan oleh PAJ Aceh. “Untuk sharing session kali ini adalah seminar di bulan ke-empat. Materi dibagi menjadi dua segmen. Yang pertama untuk calon mahasiswa/i yang akan belajar ke Jerman, baik itu di jenjang S2 atau S3. Sedangkan di segmen kedua mengenai alumni program untuk mahasiswa yang sedang belajar di Jerman. Kira-kira setelah selesai studi, benefit apa yang didapat sebagai alumni jerman,” katanya.

Kegiatan ini turut didukung oleh Humas dan Protokol Setda Aceh, acehinfo.com, Padebooks, acentrend.com, iloveaceh.org, sebagai rekan media, dan akan dipandu oleh Mulya Adhithia, M. A., Program Manager Padebooks, alumnus Technische Universität Ilmenau Jerman.
Link pendaftaran bisa diakses melalui: https://bit.ly/vortrag04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.